Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Website Lemot pada Blogger

penanaknasi.com - kita tau, membangun blog yang ringan dan cepat merupakan sesuatu yang harus dilakukan para blogger tanpa terkecuali. Karena peningkatan kecepatan blog dapat berpengaruh pada peningkatan ranking blog kita. Tidak hanya itu, website yang lancar akan membuat kesan yang baik bagi pengunjung blog kita.

Cara Mengatasi Website Lemot pada Blogger

Namun, banyak dari blogger lupa tentang masalah ini. Dengan menaruh banyak iklan di dalam blog mereka. Dan itu membuat website kita semakin lemot. Hal ini juga berdampak pada pengunjung kita, karena website kita yang terlalu banyak iklan, sehingga membuat boros kuota pengunjung. Sehingga pengunjung tersebut kapok untuk mengunjungi blog kita lagi.

Selain itu akibat dari website blog kita yang lemot sebagai berikut

1. Berdampak buruk pada SEO


Akibat dari website yang tidak lancar adalah membuat kualitas blog kita yang tadinya sudah baik dalam pencarian google, menjadi tidak baik. Bahaya bukan?? Makanya kita perlu dalam masalah ini. Tapi yang belum tau SEO apa bisa baca disini

2. Penurunan Trafik


Selain dari berdampak buruk pada SEO, ngerinya lagi juga bisa berdampak pada penurunan trafik. Seperti yang sudah saya katakan diatas. Pengunjung akan kapok deh datang ke blog kita jika website nya berhenti loading ditengah jalan, baru di klik aja udah lemot.

3. Mengurangi pendapatan


Dan yang ini udah pasti, bagi yang sudah bisa mendaftar maupun pada google AdSense perlu nih memperhatikan ini. Karena jika sudah berdampak buruk bagi SEO, juga mengurangi trafik pada blog kita, dan blog kita menjadi sepi, udah pasti pendapatan kita akan berkurangkan.

Oleh sebab itu, kita sebagai blogger wajib untuk mengoptimasi website kita dengan baik, agar pengunjung blog kita akan betah dan nyaman untuk datang kembali kedalam blog kita.

Tapi?? Bagaimana caranya ya agar website kita lancar??


Sebenernya gak banyak yang bisa kita lakukan, karena blogger adalah website gratis. Namun masih ada caranya, langsung saja.

1. Perkecil ukuran CSS


Hal yang pertama harus kalian lakukan adalah memperkecil ukuran CSS. Dengan cara ini, membuat website kita menjadi lebih ringan dan lebih lancar. Kalian bisa mengkompress nya disini

2. Mengurangi gambar pada artikel


Bagi kalian yang senang memasang gambar pada artikel kalian, sebenarnya itu baik. Namun hal ini juga dapat membuat website kita menjadi lemot. Sehingga banyaknya gambar pada artikel itu tidak dianjurkan.

3. Kompress gambar artikel sebelum di upload


Seperti halnya yang saya katakan diatas. Ada cara lain jika kalian ingin tetap memasang banyak gambar, yaitu dengan meng kompress gambar sebelum artikel itu di upload. Di Playstore tersedia aplikasi yang menyediakan kompress foto. Kalian bisa cari dengan keyword kompress foto. 

4. Batasi banyaknya tampilan iklan


Seperti halnya yang sering saya sebutkan diatas. Banyaknya iklan bisa menyebabkan website kita menjadi lemot. Jadi bagi kalian yang ingin mendapatkan duit di blognya, tahan tahan dulu ya hehehe.

5. Batasi penggunaan widget


Penggunaan widget pada blog sebenarnya adalah hal yang baik. Widget itu digunakan untuk memudahkan pengunjung blog kita. Tapi banyaknya widget juga tidak baik. Sehingga kita perlu pintar pintar memilih yang mana yang diperlukan dan yang mana yang tidak diperlukan.

Demikian yang dapat saya jelaskan. Kalian bisa mengecek kecepatan website kalian disini. kalian harus tetap semangat, jangan menyerah dan jangan berbalik arah, karena mimpi kalian sudah menanti kalian didepan sana Asikk. 
Terima Kasih.

Salam hangat,
penanaknasi.com

Post a comment for "Cara Mengatasi Website Lemot pada Blogger"

Berlangganan via Email